SOLUSI GAGAL KIRIM 90%

Bagi yang mengalami gagal sinkron pada Program DAPODIK PAUD-DIKMAS, dan berhenti pada 20% atau 90% silahkan mencoba cara berikut:

1. Pastikan anda telah menggunakan versi terbaru v.1.1.2 dan telah di patch dengan v.1.1.3uj
   
2. Jika belum anda bisa mengunjungi alamat: http://paudni.kemdikbud.go.id/dpn/ atau klik disini. Ketika Instal aplikasi maupun patch pastikan anda melakukan klik kanan kemudian memilih Run as administrator.



3. Setelah semua siap silahkan sinkron ulang menggunakan versi terbaru.
4. Jika dengan versi terbaru tetapi masih gagal lakukan langkah berikut.
* Pastikan sinyal internet baik
* Keluar dari aplikasi kemudian masuk kembali, lakukan validasi dan sinkron ulang
* Jika masih gagal, gunakan browser lain, misal jika anda terbiasa menggunakan Mozilla Firefox  coba ganti browser lain misal Google Crome atau yang lain.
4. Klik browser anda dan ketikan pada adrees bar http://localhost:9000/ kemudian tekan enter.
5. Masuk ke aplikasi dan lakukan sinkron seperti biasa.
6. Selamat mencoba